Rabu, 07 Juni 2017

BATIKKITA.COM DENGAN MENGGUNAKAN PRESTASHOP



Pada postingan ini saya akan menjelaskan mengenai Prestashop.Saya akan memberi tau tatacara bagaimana menggunakan prestashop yang sudah saya  buat. Web Online Shop yang bernamaBatikkita.com
Disini akan ada  video yang akan ditampilkan, dimana disetiap video memiliki pembelian dengan pilihan yang berbeda.
- Pada video Pertama itu tentang pembelian dengan tidak memiliki harga Discount atau potongan harga
- Video yang  Kedua yaitu Pembelian diatas Rp. 1.000.000 akan menapatkan Freeongkir
- Video Ketiga  Voucher Kartini Day khusus Pakaian Wanita
- Video Kempat  mendapatkan Potongan Rp. 50.000 untuk 10 orang pembuat account pertama
  Saya akan menjelaskan  proses pembelian di website online batikkita.com dengan tidak menggunakan  discount atau potongan.
·         Pertama-tama Buka mozilla firefox, lalu ketik url batikkita.com/prestashop.
·         Di halaman utama terdapat bermacam – macam pakaian batik pria dan wanita juga harga dari pakaian batik tersebut.
·         Untuk harga bisa kita ubah dengan mengklik currency di bagian atas kanan. mau menggunakan mata uang Rupiah atau Dollar
·         Lalu klik salah satu produk pakaian, dimana nanti akan menuju ke halama selanjutnya. Di halaman selanjutny akan ada detail mengenai Kondisi, Kode barang, Ukuran, Jenis Batik, dan Bahan.
·         Saya akan mencoba membeli 2 pakaian batik, dihalaman ini kita tambah quantity nya menjadi 2 lalu klik Add To Cart
·         Selanjutnya akan muncul halaman baru bahwa kita telah memesan 2 batik. Dihalam ini ada ringkasan untuk pembayarannya. Berapa total yang harus dibayar dan berapa juga ongkos kirimnya dan langsung klik “Proceed To Checkout”
·         Lalu setelah meng klik tombol “Proceed To Checkout” kita akan menuju halaman Shopping Chart Cummary dan klik “Proceed To Checkout”.
·         Lalu akan muncul ke halaman Login. Dimana dihalaman ini kita mengisi data untuk yang belum punya account.
·         Jika kita belum memiliki account kita mendaftarkan semua data kita seperti Nama, Alamat lengkap, no Hp, kode pos.
·         Setelah semua di isi lalu masuk ke proses Delivery Address dan Billing address.
·         Pesanan akan dikirimkan ke alamat yang kita isikan atau ke berbeda alamat, jadi kita mau belikan pakaian itu untuk hadiah atau untuk kita sendiri. Kalau untuk hadiah, delivery address nya kita rubah dengan alamat yang dituju dan billingny ke alamat yang kita isi.
·         Setelah itu masuk ke menu shipping atau pengiriman. Pengirimannya di sini menggunakan 2 jasa kurir yaitu JNE atau Pos Indonesia.
·         Setela memilih jasa pengiriman yang kita pilih lalu masuklah ke langkah terakhir yaitu Payment.
·         Pembayaran disini kita hanya bisa melakukan COD (Cash On Delivery)
·         Jika kita mau melihat summary pemesanan yang sudah kita pesan, bisa klik acount yang berada di atas kanan lalu pilih Order History, nantiny akan muncul Order Reference, Total yang harus dibayarkan dan akan ada Invoice nya.


·         bisa input size yang kita inginkan di box “ Add a Message”
·         Kemudian kita akan masuk ke sisi admin dimana melihat orderan yang tadi kita buat sudah masuk ke sistem admin atau belum.
·         Setelah masuk. Lalu kita masukan kode tracking dan ubah status menjadi “ Sudah membayar” dan nanti di sisi user akan berubah dan akan ada kode trackingnya.
Video kedua menggunakan voucher Free Ongkir untuk pembelian diatas Rp. 1.000.000
Video Ketiga voucher yang diberikan yaitu discount 50% dengan memasukan kode KARTINI Days. Dan hanya berlaku untuk pakaian wanita
 Video keempat  voucher potongan Rp. 50.000 untuk 10 orang pertama yang mendaftarkan account di batikkita.com

Link vide
https://drive.google.com/drive/folders/0Bxly9G-CN75cb0RDS3A4Mnd3YWc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar